Translate

Selasa, 08 Januari 2008

Resolusi Awal Detik

Menjelang pergantian tahun hijriyah.....menyambut libur yang panjang....setelah melewati 1428 H, kini kita memasuki 1429 H....
Jika saya coba berhitung, saya jadi sadar, ternyata.....setahun kemarin begitu banyak waktu yang tersia-siakan, banyak banget kesempatan2 beramal ma'ruf nahi yang saya lewatkan, sayang banget ya....satahun berlalu tanpa memperoleh makna yang berarti, menyedihkan....semakin direnungkan semakin malu dan menyesal....
Alhamdulillah, ternyata Allah baiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiik banget, saya masih diberi kesempatan hidup di dunia yang fana ini sampai berakhirnya 1428 H dan bertemu dengan 1429 H, semoga bisa berbuat lebih banyak dan lebih baik dan lebih bermanfaat.
Biasanya, tiap tahun sebagian orang membuat resolusi di awal tahun untuk menetapkan tujuan dan target2 yang akan dicapainya di tahun tersebut, tapi saya pribadi lebih suka menetapkan resolusi di awal detik. Mungkin jadi terkesan seperti orang yang tak punya target dan tidak terencana. Namun, sebenarnya ada begitu banyak rencana di benak saya berikut alternatif-alternatifnya, tidak hanya terfokus pada satu tujuan pasti. Tapi saya selalu siap dengan berbagai kemungkinan. Terkesan cari aman dan takut menghadapi tantangan ya....Ah, ga juga ko, saya merasa lebih tenang dan hidup mengalir tanpa dikejar-kejar oleh target2. Tetap berkarya dan memberikan yang terbaik. Positifnya, kita siap dengan segala kemungkinan, terburuk sekalipun. Siap menghadapi apapun yang ada di depan mata. Rencana jangka pendek hasil dari pemikiran panjang yang tak pernah diketahui orang lain bahkan mungkin ta pernah kita sadari.
Hidup ini penuh ketidakpastian yang pasti.....Kita tak pernah tau apa yang akan terjadi pada hidup kita pada detik berikutnya namun sebenarnya sesuatu yang akan terjadi itu pasti akan terjadi....Makin membingungkan ya.... Intinya....Selamat Menghadapi tahun 1429 H.....

1 komentar: