Translate

Kamis, 04 November 2010

Runner Up Putri Indonesia 2010

Pertengahan September 2010, langkah kakiku ke kampus mengalami pergeseran misi,, dengan status baru, kembali menjadi mahasiswa... Hari pertama, sekilas ku pandangi teman-teman sekelasku,, detik itu pun aku mulai tertunduk menyadari betapa bocahnya aku ,, sekilas mereka tampak sangat matang dan berpengalaman dalam karirnya.. Tapi mataku tak henti memburu mereka yang sepertinya sebaya denganku... Ternyata ada... yaaa... beberapa dari mereka masih ada yang sebaya denganku. Alhamdulillah, meski dikelilingi ibu-ibu (banyak ibu hamilnya lagi) dan bapak-bapak, tapi masih ada juga bocah-bocah sepertiku, hehe.... Rasa asing mulai memudar, mulai bisa menyesuaikan diri dengan lingkungan sosial yang baru,,,

Di hari kamis, saatnya kuliah mata kuliah jurusan,, sekelasnya terdiri atas 2 jurusan yang total mahasiswanya hanya 12 orang. Memasuki kelas dengan bingung karena yang tampak hanya wajah-wajah asing, mereka belum ku temui di kuliah hari-hari sebelumnya.. Sepintas tetap didominasi bapak-bapak dan ibu-ibu.. eits, tapi ada seseorang yang sangat menarik,, wanita cantiiiiiiiikkkkkkkkkkkkk... wajahnya terlihat seperti orang asing,, putih dan tinggi,, aku hanya berani menatap dia yang sendiri tanpa berani menyapanya... Sejenak berkenalan dengan mahasiswa lain,, tapi dia tetap dalam kesendiriannya.

Tak lama si prof masuk kelas,, beliau meminta kami untuk memperkenalkan diri satu per satu, walaupun aku tak diberi kesempatan untuk memperkenalkan diri, karena si prof langsung yang memperkenalkan identitas lengkapku ke mahasiswa yang lain,, malu jugaaaa ternyata beliau sudah sangat mengenalku ... Sampailah pada dia, wanita muda yang kami kira bule itu ternyata seorang wanita jogja yang pandai berbahasa jawa, seorang dokter lulusan UPH yang memiliki klinik di daerah Pondok Indah. Hoooo,, kami semua salah sangka dari tadi, dikira mahasiswa dari luar negeri ....


Keesokan harinya, di kelas lain aku sekelas lagi dengannya, karena sudah berkenalan, komunikasi kami jadi lebih cair. Sebelum meninggalkan kelas, dia sempat meminta no. ponselku dan menitipkan sebuah pesan, "bunga, 2 minggu ke depan aku ga bisa masuk kuliah,"

ooh, baiklah... aku tak banyak tanya, hanya mengiyakan saja....

Setelah hari itu ia tak pernah hadir lagi, 2 minggu sudah berlalu tapi dia tak kunjung masuk kuliah, kemanakah gerangan dia???

Tiba-tiba di kelas si prof berucap, "kemana putri indonesia kita? masih dikarantina?"

Teman-temanku yang lain ada yang menjawab, "runner up, prof... jadi putri lingkungan."

Untuk beberapa minggu kemudian aku belum mudeng dengan pembicaraan itu,, tapi hari ini aku baru tau, setelah bertanya pada seorang teman sekelas, ternyata dia,
Runner-up Puteri Indonesia Lingkungan 2010, Reisa Kartikasari,,,

Dasar diriku yang kuper, ga pernah nonton pemilihan putri indonesia, makanya ga tau, hahaha... Jadi maksud dia bilang 2 minggu ga akan masuk ternyata dia harus masuk karantina. Kan waktu itu dia belum terpilih jadi runner up yeee.... emang kapan sih pemilihannya?

Hmmmm,, putri lingkungan yaaa? pantes dia ambil kuliah di jurusan ini, jurusan yang aku ambil yang peminatnya sedikit banget, tapi pas banget dengan jabatannya sekarang...

Tapi tampaknya aku dan dia ga akan sekelas lagi deh,, setahun ini pasti dia sibuk dengan aktivitas barunya sebagai putri lingkungan, paling kalau dia mau melanjutkan kuliahnya, yaaa setelah lengser dari jabatan, dan saat itu mungkin aku sudah sibuk dengan penelitianku dan dia baru memulai kuliahnya... Baiklah... kapan-kapan kita bertemu lagi yaaa mba putri ups.. maksudnya mba reisa.... ,,


6 komentar:

  1. Wow,,,keren abibes temenya teh kunga, teteh juga keren:)
    Btw teteh s2 ya? Hehehe aku ga tau, di FKM ya teh? Jurusan apa? Kok kita jarang bareng naik kreta?

    BalasHapus
  2. @ade: hehe, ada bu dokter cantik di kelasku :D

    @sukma: haha, jangan ah, nanti aku terkenal, kan aku maluuuu :p

    @ayu: wah, qt blm berjodoh, say.. Aku jarang masuk pagi si, biasany naek kreta yg jam 9an mulu. Tp kmrn aku naek yg 7.44, smansa mania dah, bareng lia, ical, hening, wirdha, ira.. Klo ada dirimu makin seru, hehe... Aku ambil IKM, peminatan KL.. Temenku emg keren2 bgd, aku kan jd minder, berasa jd anak bawang, hukz..

    BalasHapus
  3. Owh, yang ini toh bung...
    hahahaha,ternyata benera...dia model!

    BalasHapus
  4. hahaha... iyaaaa.... ternyataaaaa... pantes terlihat sangat berbeda,,

    BalasHapus