Translate

Kamis, 25 Maret 2010

Beredarnya rumor berupa statement IDI yang berbunyi sebagai berikut : " Saat ini sedang ada wabah pengerasan otak atau sumsum tulang belakang. Jangan minum produk : extra joss, M-150, kopi susu gelas, Kiranti, Krating Daeng, Hemaviton, Neo Hormoviton, Marimas, Hore, Frutillo, Segar Sari, Pop Ice, Segar Dingin Vit C, Okky Jelly Drink, Inaco, Gatorade, Nabati, Adem Sari, Naturade Gold, Aqua Splash. Karena mengandung Aspartame racun yang menyebabkan diabetes, kanker, dan bisa mematikan" Ditegaskan bahwa ini bukan statement IDI. PB IDI tidak pernah mengeluarkan pernyataan secara lisan maupun via sms. Setiap pernyataan yang dikeluarkan secara resmi oleh organisasi selalu dikeluarkan secara tertulis dengan menggunakan kop resmi organisasi dan ditanda tangani oleh Ketum dan Sekretaris Jenderal. Demikian kami sampaikan untuk dapat diketahui dan disebarluaskan. sumber: http://www.idionline.org/press_ release/403 akses 25 Maret 2010

4 komentar:

  1. iyah dee,

    sumber berita memang bukan dari IDI ternyata, tapi infonya tidak sepenuhnya salah kok,

    coba dikaji dee, dirimu kan kimiawan, aspartam itu kan gula sintetik, pasti punya side effect kan?? gak ada salahnya mengurangi konsumsi aspartam ;)

    BalasHapus
  2. kritis terhadap kebaikan dan kehalalan makanan itu baik dan harus. Tapi tidak terbatas pada merk2 tsb diatas. (kalau rilis bo'ongan itu sih permainan pedagang)

    BalasHapus
  3. iya memang, klu aspartamnya emang bener.. namanya juga buatan.. tapi males nyebarin hoax.. pake bawa2 nomor telp dokter pula.. udah banyak yang kayak gitu.. ngga bisa dipertanggungjawabkan penyebarannya..

    BalasHapus